Satu Lawan Seribu


Penulis : Methu Badii 

Foto : Ilustrasi, Massa aksi Forum Pembela Islam (FPI) dan Ahok

Sejak Ahok dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, menggantikan Jokowido. Bukannya Ahok di puji rakyat malahan. Ia, mendapat penolakan yang  dasyat dari ormas radikal seperti Forum Pembela Islam (FPI) yang mengancamnya melalui media online, cetak & elektronik. 

Bahkan FPI mendesak POLSI dan DPRD tangkap dan lengserkan dari posisi Gubernur DKI Jakarta. 

Alasan Ahok ditolak karena beragama Kristen dan dianggap Kafir. Padahal Negara Indonesia Menjunjung tinggi Demokrasi dan menganut 5 agama besar yang harus dihargai dan dihormati oleh negara yang menganut system demokrasi ini. Saya tidak mengerti, apa alasan Ormas FPI meminta AHOK mundur dari jabatan Gubernur dan menolak calonkan diri periode ke-2 01 DKI Jakarta tidak berdasarkan bukti yang kuat.

Ada saja alasan yang tepat, selalu dilontarkan oleh Ahok untuk menepis teror ancaman yang diberikannya.Tindakan Ormas itu sama hal dengan tindakan dari makamah agama romawai  yang mengajukan tuduhan miring kepada Pilatus & barabas untuk menghukum Yesus Adalah Juru selamat umat Manusia termasuk Ahok yang sedang mendapatkan perlakuan yang sama.  

Tanggapan Ahok selalu saja kontraversi dengan apa yang diinginkan FPI.Barang kali hal ini membuatnya sehingga Ahok mendapat penolakan silih berganti. Tetapi beliau juga selalu menantang balik gempuran dari pihak ormas dengan ayat ayat firman tuhan yang ada di alkitab. 

Dengan melihat kenyataan ini Ahok bakal dididoakan oleh hamba Tuhan. Mereka mendoakan agar AHOK mendapatkan kuasa untuk menghadapi lascar-laskar yang tidak mengenal Allah, dan menghadapi jendral-jendral yang sembunyikan dosa negara, juga menghadapi negarawan yang akal sehatnya dibentuk menjadi radikal melalui system doktrin ini.

Hal lain yang menarik yang saya petik dari Ahok ialah, Ia Justru tidak mau calon melalui jalur partai, Hal tersebut dilakukannya agar dalam Kebijakannya tidak dapat dikendalikan oleh pihak lain. Selain itu Ahok memilih untuk maju pada jalur indepent  dengan tujuan untuk mengetahui, apakah masyarakyat di jakarta mau ahok jadi gubernur pada periode kedua. Hal ini justru membuat FPI "terjebak."

Ahok dan Misi Yesus 
Foto : Ilustrasi, Ahok Saat didoakan sejumlah pendeta

Yesus datang ke dunia untuk membebaskan umat manusia dari penjara “Dosa” oleh Iblis, namun dalam kisah perjalnan Tuhan Yesus. Ia, pernah ditolak oleh bangsa yahudi terutama para Pemuka Agama, karena Yesus melakukan banyak mujizat, dan memberontak kepada pemerintahan dan kepada para Pemuka agama demi keadilan, kebenaran, cinta kepada rakyaatnya ketika itu. 

Peristiwa yang dialmi Yeus mirip yang dialami oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Thaja Purnama alias Ahok saat ini. Ahok juga ditolak oleh para pemuka Agama khususnya dari Forum Pembela Islam (FPI). Karena ia, menjalankan kebijakan yang pro rakyat miskin, misalnya, banguan rumah susun untuk masyarakat, luncurkan kartu jaminan sehatan, pengaturan lalu lintas kota dengan system card untuk masyarakat ibu kota Negara Republik Indonesia.

Ahok jadi gubernur DKI Jakarta juga telah merobek sistem yang menindas rakyat, oleh itu sebab itu. Ahok tak gentar, menghadapi gempuran dari ormas, sekalipun diancam untuk bunuh, diteror. Ia justru menentang kelompok radikal FPI dengan berpegang teguh pada ayat-ayat firman Tuhan “jika Tuhan di pihak kita, tidak yang bisa melawan kita”.

Kisah-kisah ahok ini mirip seperti yang pernah dilakukan oleh pembesar-pembesar Yahudi dan petingi-petingi romawi yang  menjatuhkan hukum mati kepada Yesus karena kebenaran, dimana sebelum serahkan diri ke penguasa dia Juga pernah bedoa sepajang malam untuk  meminta kuasa agar dengan hati yang tabah bisa menggenapi maksud Allah di bumi ini. 

Dalam pandangan saya Ahok itu, benar-benar tegakan kebenaran di tengah sistem yang ambruk, dia juga merobek kebohongan dibalik fakta yang disembunyikan petinggi negara dan petinggi ormas yang penuh dengan angkuh, sombong. 

Ahok tetap akan menjadi gubernur DKI Jakarta periode kedua, Ahok bisa menjadi Presiden RI nantinya, akhir kata, Ahok itu Aneh, unik tapi juga pemimpin yang seni.



Ko'Sapa@2016

Posting Komentar

0 Komentar