Aku Tak Sangka

#Papuansphoto/Photo: Alfonsa W

Karya: Aleks Gobay


Berjam-jam, aku menunggunya di Teluk Youtefa
Aku merasa bosan
Aku kepanasan
Aku cape
Aku emosi
Aku marah
Aku ingin mengupas kulitnya disaat dia datang

Matahari mulai terbenam
Kedengaran bunyi cangkrik di sebelah kira dan kanan telingahku
Malampun tiba, bulan  terang berpancar seakan mengganti siang
Aku masih betah menungguhnya
Seakan aku menungguh si putri yang datang dari langit ketuju
Ternyata dia seoarang  lelaki tua, penjaga teluk  Yotefa
Tiba, jauh 10 meter dari hadapanku.

Aku kaget
Aku merinding
Aku takut
Aku ingin lari
Aku ingin bunuh diri
Aku ingin tenggelam di teluk Youtefa

Tak sangka, dia datang dengan  wajah yang segar
Tak sangka dia memelukku
Tak sangka dia menyapaku dengan lagu daerahnya
Tak sangka dia mengajakku duduk pada sepenggal batang kayu mangi-mangi

Pikiranku yang negatif hilang sekejab
Aku merasa bahagia
Aku merasa senang
Aku merasa termotivasi
Karena hidupnya aku mengerti

Ku ucap syukur kepada sang Khalik
Engkau masih memberikan hidup pada mereka
Untuk membagi segudang pengetahuan pada orang yang Engkau pilih
Aku merasa berterimakasih pada Alam, Tuhan dan manusia.
Karena ketiganya adalah Roh pemberi harapan pada manusia.

Oh, Tuhan prasangkah-sangka tak membuahi hasil
Kadang pikiran menjadi api barah untuk menggelapkan
Hanya bisa ku percaya suara hati dan suara darimu
Sebab, jalan kebenaran ada di alam itu.
Ku mencintaimu, yah Tuhanku, yah, Allahku.

Selasa, (10/05/16)
Teluk Youtefa

Posting Komentar

4 Komentar

meiko kiku mengatakan…
Saya suka puisi ini..
Salam kenal utk penulis kk Aleks Gobay
Puisi ini membuat sy ingin ke yotefa��
meiko kiku mengatakan…
Saya suka puisi ini..
Salam kenal utk penulis kk Aleks Gobay
Puisi ini membuat sy ingin ke yotefa��
meiko kiku mengatakan…
Saya suka puisi ini..
Salam kenal utk penulis kk Aleks Gobay
Puisi ini membuat sy ingin ke yotefa��
meiko kiku mengatakan…
Saya suka puisi ini..
Salam kenal utk penulis kk Aleks Gobay
Puisi ini membuat sy ingin ke yotefa��