KELADI dan KASBI NAIK PESAWAT

 Oleh: Lucky Ireew 

Foto, Doc. Pribadi
Ada yg surprise waktu naik pesawat kemarin.

Setelah terbang beberapa menit..Pramugari datang menawarkan makanan

"Kami punya Nasi kuning daging sapi dan Kelandi Ikan, bapak pilih yang mana?"

Agak kaget juga mendengar menu yang ditawarakan, terutama menu kedua

Baru sekali ini saya dengar ada menu keladi plus ikan ditawarkan di pesawat. 

Sudah pasti saya pilih yang kedua itu.

Dua menit kemudian, sajian diantar di atas baki oleh pramugari manis itu.

Keladi tumbuk, ikan tuna saos (andai ikan cakalang assar e..ha ha ha) dan Bunga pepaya tumis.

waw... dalam hati saya cuma bilang "Garuda, kamorang memang mantap"

Keterkejutan saya belum selesai, disamping sajian utama, ada hidangan Dessert-nya, juga tidak kalah 'heboh'

Kolak Kasbi (singkong) namun dicapur beras kentan.

Tidak pake lama, hidangan 'spesial' itu saya selesaikan..hehe
Istimewa saja rasanya..:)

Pramugari yang sama lewat lagi di deretan kursi tempat saya duduk
saya mengangkat tangan, dia melihat, menghampiri, agak condongkan badan dan bertanya
 
"Bagaimana pak, Ada yang bisa dibantu?"

"Dessert ini namanya apa?"

"Oh, itu Kolak Singkong dengan beras Ketan"

"Ok, enak! baru kali ini ada sajian seperti ini?"

"Masih ada, kalau bapak mau, saya akan bawakan"

Cepat saya menjawab "Boleh"

(dalam hati: pramugari, ko baik skali seh)

Ha ha ha

Makanan 'tanah' memang Enak mo...


in Flight,
to DJJ -1 Juli 2014

Penulis adalah mantan Pemimpin Redaksi Harian Cendrawasih Pos (CEPOS)

Ko'Sapa@201

Posting Komentar

0 Komentar