Dodi Mahuze Kembali Ke Personil “Epen Cupen“


Dodi Mahuze

Sastra Papua--- Pendiri Rumaha Semut Irham mengatakan, Dodi Mahuse Pelawak asal Merauke Papua itu kembali akan melengkapi personel, “Epen Cupen.”

Dodi Mahuse Pria Berdarah Ambon-Merauke, menyatakan sikapnya untuk mengundurkan diri pada tahun 2011 silam dari group MOP epen-cupen yang dirintisnya, Dodi Mahuse akan tampil kembali dalam gropnya epen cupen untuk menghibur rakyat papua.

“Dodi sudah menyatakan siap kembali lagi untuk bergabung bersama  cupent itu,” kata Irham. 

Salah Satu media Lokal di Papua, Salam Papua  edisi, (13/07/16) merelease, Setelah 5 tahun istirahat hinga sempat diisukan meniggal dunia, kini akhirnya Dodi keluar dari pertapaanya  dan bersedia  menghibur para penggemar epen cupen. kata Irham. 

Dikatakan lagi, Dodi sendiri sudah menyutradarai beberapa Filem tentang Papua seperti, Lost In Papua, Spok, Nobel Hearts Dan Epen Cupen Tehe Mofie Ini,”
Kata di lebih lanjut, kehadiran Dodi Mahuse untuk mengisi Serial mop epen cupen,  mendapat komentar posit dari bebeapa warga di Papua. 

Salah satu penggemar Frans Pigai mengatakan, dengan kembalinya Dodi Mahuse sebagai anggota personel epen – cupen akan mengembalikan rohnya personel group MOB tersebut.

“Sebagai pemeran beberapa sustradara film nasional khas Papua, salah satunya film Papua dan epan-cupen. Tentunya ia akan menghibur seluruh rakyat Papua melalui film khas Papua, sekaligus  dapat memperkaya dan memperluas Budaya MOP ke kancah Internasional.,” kata Frans.

Frans mengatakan, perfileman di Papua dan pada pada umumnya di Indonesia sebagai figur yang bersahabat dan mampu mencuri perhatian orang Papua yang juga mampu memberikan ide dan gagasan untuk produksi film-film di Tanah Papua.

“Menurutnya kembalinya Dodi  Mahuze mejadi anggota personel menjadi suatu kebanggan bagi rakyat papua, karena melalui figur sehabat Dodi Mahuse, dapat menginspirasi dan memajukan dunia perfileman di papua lainnya,” Pungkas Frans Pigai.


Pewarta : Pace Ko’Sapa

Posting Komentar

0 Komentar